Jual Single Acting Pneumatic Actuated Ball Valve di Semarang

CV. PRIMA UTAMA menjual Single Acting Pneumatic Actuated Ball Valve di Semarang. Hubungi Bp. REKSA 0896 4912 0935. Pelayanan prima dan Kualitas utama.

Pneumatic Actuated Ball Valve atau biasa orang menyebut Pnematik Valve adalah Penggerak yang menggunakan tenaga angin untuk membuka dan menutup Ball Valve. Berdasarkan tipe penggeraknya Pneumatic Actuated Ball Valve dibagi menjadi 2 yaitu :

  1. Double Acting Pneumatic Actuated Ball Balve merupakan tipe Actuated Ball Valve yang murni menggunakan tenaga angin untuk membuka dan menutup Ball Valve. Secara tampilan visual Double Acting Pneumatic Ball Valve menggunakan 2 selang angin untuk membuka dan menutup ball valve. Kelemahan dari Pneumatic Actuated Ball Valve jenis ini adalah pada saat tiba-tiba listrik padam posisi Valve bisa jadi tidak membuka atau menutup karena solenoid valve untuk mengatur aliran udara juga langsung mati. Tentu saja hal ini sangat berbahaya terutama untuk aplikasi proses pemanasan menggunakan steam misalnya karena bisa menjadikan produk overheating. Dari segi harga Double Acting Pneumatic Ball Valve relatif lebih murah jika dibandingkan dengan Single Acting Pneumatic Actuated Ball
  2. Single Acting Pneumatic Actuated Ball Valve merupakan tipe Actuated Ball Valve yang separuh tenaganya menggunakan pegas (spring) untuk membuka dan menutup Ball Valve. Oleh karena itu Single Acting Pneumatic Ball Valve disebut juga Spring Return Actuated Ball Valve. Dari segi safety (kemanan) terhadap aplikasi proses sistem Single Acting lebih aman jika dibandingkan Double Acting karena pada saat listrik tiba-tiba padam posisi bukaan ball valve bisa dipastikan dalam kondisi terbuka atau tertutup 100% tergantung tipe solenoid valve-nya menggunakan Normally Closed (NC) atau Normally Open (NO). Dari segi harga tentu saja Single Acting Pneumatic Ball Valve lebih mahal juka dibandingkan Double Acting Pneumatic Actuated Ball Valve.

Aplikasi dari Pneumatic Actuated Ball Valve baik itu Double Acting maupun Single Acting bisa digunakan untuk semua aplikasi proses baik itu pemanasan maupun pendinginan. Dalam prakteknya kita tinggal memastikan spesifikasi Ball Valve-nya apakah sesuai dengan aplikasi-nya. Misalkan bila aplikasinya untuk media korosif tentu harus menggunakan material stainless Steel misalnya.

Juga harus diperhatikan tekanan dan temperatur media yang mau di kontrol apakah air dingin, air panas, gas atau uap (steam). Karena tekanan media yang lebih tingi tentu memerlukan ukuran Pneumatic Actuator yang lebih besar

Saat ini, hampir di tiap aplikasi proses terutama untuk proses otomatisasi pasti memakai Pneumatic Actuated ball Valve baik itu sistem Double Acting maupun single Acting. Percayakan pembelian Ball Valve with Pneumatic actuator anda hanya kepada kami.

Kami melayani berbagai macam Pneumatic Actuated Ball Valve antara lain :

jual-single-acting-pneumatic-actuated-ball-valve-di-semarangSINGLE ACTING PNEUMATIC BALL VALVE

Jual Single Acting Pneumatic Actuated Ball ValveDOUBLE ACTING PNEUMATIC BALL VALVE

Kami juga melayani :

  • Jual Ball Valve with Pneumatic Actuator di Semarang
  • Jual Double Acting Pneumatic Actuated Ball Valve di Semarang
  • Jual Three Way Pneumatic Actuated Ball Valve di Semarang

Leave a Reply

CV. PRIMA UTAMA © 2013 Frontier Theme